Manfaat jus sirsak | manfaat sirsak untuk kanker

Khasiat Buah Sirsak
Selain segar dan enak dikonsumsi dikala dahaga, ternyata jus sirsak mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat jus sirsak bisa dirasakan dari melancarkan buang air besar hingga menurunkan tekanan darah. Selain itu , sirsak juga mengandung senyawa fitokimia yang diyakini sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Jus sirsak mengandung komponen gizi dan non gizi yang sangat berguna untuk mengoptimalkan kondisi tubuh. Kandungan vitamin C pada buah sirsak lebih kurang sebesar 20 mg per 100 gram daging buah. Sedangkan kebutuhan vitamin C  untuk orang dewasa adalah 60 mg per hari. Jadi dengan mengkonsumsi  300 gram buah sirsak,  kebutuhan vitamin C sudah dapat terpenuhi  untuk satu hari.  

Manfaat jus sirsak yang lain adalah mencegah asam urat, menyembuhkan wasir,  hipertensi,  dan membuat awet muda karena mengandung anti oksidan yang tinggi. 

Manfaat sirsak untuk kanker juga sangat luar biasa. Zat yang terkandung dalam daun sirsak mampu membunuh sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari terapi kemo. Dan hal yang luar biasa adalah, zat anti kanker yang terkandung dalam saun sirsak mampu memilih hanya membunuh sel kanker dan membiarkan sel sehat tetap hidup. Ini berbeda dengan efek kemo terapi yang juga ikut membunuh sel sehat tanpa bisa membedakan mana sel sehat dan mana sel yang teinfeksi kanker.  

Itu tadi sekilas tentang manfaat mengkonsumsi jus sirsak, semoga bermanfaat.

Artikel terkait Manfaat Jus Sirsak :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar nya, apa pun komentar Anda akan saya terima dengan senang hati