Kegunaan sirsak | manfaat sirsak untuk kanker

Buah dengan nama latin Annona Muricata atau di pulau jawa lebih dikenal dengan sebutan nangka sabrang ini ternyata memiliki kegunaan dan manfaat yang luar biasa

Kegunaan sirsak antara lain adalah obat pembunuh jamur dan bakteri. Kandungan sodium yang rendah dan potasium yang tinggi pada buah sirsak sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sehingga dapat membantu penderita hipertensi jika dikonsumsi secara teratur.

Manfaat dan kegunaan sirsak
Kegunaan atau manfaat sirsak yang lain adalah sebagai obat kanker.  Untuk pengobatan kanker, digunakan daun sirsak yang direbus dan diminum airnya. Kandungan zat antioksidan dalam daun sirsak sangat tinggi dan memiliki kemampuan 10.000 kali lebih kuat untuk bisa membunuh sel kanker daripada kemo terapi.

Dan hal yang luar biasa adalah, zat antioksidan yang terkandung dalam daun dan buah sirsak mampu memilih hanya mematikan sel kanker saja dan membiarkan sel sehat untuk tetap hidup. Ini sangat bertolak belakang dengan kemoterapi yang tidak hanya membunuh sel kanker tetapi sekaligus sel sehat juga ikut terkena efek kemo terapi ini.  Beberapa kanker yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi sirsak adalah kanker prostat, paru dan pankreas.

Kegunaan sirsak yang tidak kalah penting adalah mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Hal ini disebabkan oleh kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada sirsak yang merupakan zat pembentuk masa tulang.

Nah, itu sedikit dari manfaat sirsak namun masih banyak kegunaan buah sirsak yang belum terungkap oleh penelitian medis. Semoga karunia Allah yang luar biasa ini bisa kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita dan bisa mengurangi ketergantungan terhadap obat-obatan kimia yang tak jarang membawa efek samping berbahaya.

Artikel terkait manfaat dan kegunaan sirsak :


1 komentar:

Silahkan isi komentar nya, apa pun komentar Anda akan saya terima dengan senang hati