Kandungan buah alpukat |manfaat alpukat bagi kesehatan

Kandungan buah alpukat

Alpukat mengandung vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh kita. Paling tidak ada 11 vitamin dan 14 mineral yang terkandung dalam buah alpukat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut adalah kandungan buah alpukat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan,
  1. Vitamin E dan vitamin A, Vitamin E diketahui berfungsi untuk menjaga kesehatan dan menghaluskan kulit. Kombinasi vitamin A dan E akan membuat kulit terasa lebih segar, sehat dan terlihat kencang.
  2. Potasium atau kalium, berfungsi untuk mengurangi depresi dan menurunkan tekanan darah serta mencegah pengendapan cairan dalam tubuh.
  3. Lemak tak jenuh, Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sangat tinggi. Kandungan lemak tak jenuh yang tinggi ini akan sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL) sehingga dapat mencegah stroke, dan serangan jantung.
  4. Asam Oleat, merupakan antioksidan alami yang sangat kuat sehingga mampu menangkal radikal bebas dan mencegah resiko terkena kanker.
  5. Zat besi dan tembaga, berfungsi dalam proses regenerasi darah sehingga dapat mencegah anemia.
  6. Mineral Mangan dan Seng, bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi syaraf.

Sungguh luar biasa kandungan nutrisi dan zat-zat bermanfaat yang Allah berikan pada buah alpukat, tinggal kita bagaimana memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Konsumsi buah dan sayur setiap hari, mudah-mudahan akan membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Selamat mencoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar nya, apa pun komentar Anda akan saya terima dengan senang hati