Manfaat alpukat | manfaat alpukat untuk kesehatan

Manfaat Alpukat
Alpukat adalah buah yang kaya akan manfaat. Manfaat mengkonsumsi alpukat untuk kesehatan tubuh sangatlah besar. Alpukat  mengandung setidaknya 11 vitamin dan 14 mineral yang sangat berguna bagi tubuh kita.

Di dalam alpukat terkandung protein, vit B2, B3 dan kalium. Protein sangat berguna untuk menunjang pertumbuhan dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak. Kalium berfungsi mengurangi depresi dan tekanan darah.

Hampir semua bagian dari Alpukat dapat dimanfaatkan. Selain daging buahnya yang kaya gizi, biji dan daun alpukat bisa dimanfaatkan dalam industri textile, kulit pohon nya juga bisa digunakan sebagai bahan pewarna coklat untuk produk yang terbuat dari kulit.

Bagi kaum wanita, manfaat alpukat untuk kecantikan juga sangat dirasakan. Buah alpukat yang sudah diblender, biasanya digunakan sebagai masker wajah karena bisa mengencangkan dan membersihkan kulit wajah. Selain untuk masker wajah, buah alpukat juga bisa digunakan untuk creambath.

Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang tinggi , lemak tak jenuh ini mampu menurunkan kadar lemak jenuh sehingga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko terkena stroke dan serangan jantung.
Kandungan lain buah alpukat

Selain vitamin dan mineral yang telah disebutkan diatas, alpukat juga memiliki kandungan vitamin dan asam yang tak kalah penting yaitu :

-         Vitamin E dan A, vitamin E berfungsi menghaluskan kulit. Kombinasi vitamin E dan A akan dapat mempertahankan kondisi kulit sehingga terlihat kencang dan segar.

-         Asam Oleat, merupakan antioksidan yang sangat kuat dan mampu menangkal radikal bebas sehingga mengurangi resiko kangker.
-         
Vit B6, berfungsi meredakan sindrom pra-haid (PMS) yang kadang diderita kaum wanita.

Sungguh luar biasa khasiat dan kegunaan yang Allah berikan di dalam buah alpukat, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya. Anda ingin sehat? Konsumsilah Alpukat serta buah dan sayuran lainnya setiap hari. Selamat mencoba 

1 komentar:

Silahkan isi komentar nya, apa pun komentar Anda akan saya terima dengan senang hati