Cara membuat blog di blogger.com

Untuk memulai belajar internet marketing, hal pertama yang harus dipelajari adalah bagaimana membuat sebuah halaman web/blog yang akan menjadi tempat atau bisa diibaratkan sebagai toko untuk kita memajang barang dagangan di dunia online.

Tutorial membuat blog sudah sangat banyak di internet, tapi mudah-mudahan tutorial ini bisa berguna dan mudah dimengerti bagi yang masih newbie (pemula) di dunia blogging.


Oke ... tak perlu lama-lama, sekarang akan kita mulai membuat sebuah blog. Saya asumsikan sekarang kamu sedang berada di depan komputer yang terhubung ke internet.


  1. Pertama, silahkan buka browser kamu (Internet explorer, Mozzila, Opera, dll ) lalu ketik lah alamat www.blogger.com pada address bar dan akan muncul halaman halaman login seperti dibawah ini. Jika kamu sudah punya akun blogger, maka tinggal masukkan alamat email dan password untuk masuk ke halaman dasboard, namun jika belum silahkan klik tombol >>> Get Started

















  2. Setelah tombol >>> Get Started di Klik maka akan muncul halaman untuk membuat membuat sebuah akun blogger, namun sebelumnya kamu harus sudah punya sebuah alamat gmail aktiv. Dan ingat, untuk membuat sebuah blog di blogger.com hanya akun gmail yang bisa digunakan. Silahkan isi form untuk membuat akun blogger seperti gambar berikut :



























    setelah semua form terisi, klik Lanjutkan untuk menuju langkah berikutnya.

  3. Langkah selanjutnya adalah memberi nama blog kamu, seperti gambar dibawah ini, isi semua form, jangan lupa untuk cek ketersediaan nama blog yang kamu masukkan, karena mungkin nama tersebut sudah digunakan orang lain.



























    setelah pengisian form kedua lengkap, klik Lanjutkan.

  4. Langkah berikut adalah pemilihan template/tampilan awal blog. Template ini nantinya bisa kamu ganti sesuka kamu, jadi tidak usah terlalu lama memilih. Pake yang defaultnya aja lalu klik Lanjutkan.



























  5. Nah, setelah langkah nomer 4 diatas sukses, maka akan muncul halaman seperti dibawah ini yang berarti kamu telah berhasil membuat sebuah blog. Selamat ya :)















  6. Jika kamu ingin mulai menulis, klik aja >>> Mulai Blogging maka akan muncul halaman new entri berikut ini, selanjutnya tinggal ketik deh postingan pertama kamu.


















Oke blog pertama kamu sudah jadi ... selamat ya








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar nya, apa pun komentar Anda akan saya terima dengan senang hati