Kegunaan jahe untuk mengobati penyakit

Manfaat dan kegunaan jahe
Kegunaan jahe untuk kesehatan tubuh ternyata sangat luar biasa. Berbagai macam penyakit bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi jahe tentunya dengan tambahan beberapa bahan lain. Berikut adalah kegunaan jahe untuk mengobati beberapa penyakit yang tergolong ringan, jadi kita tidak perlu ke dokter hanya perlu membuat beberapa resep jahe dibawah ini.

Kegunaan jahe untuk mengobati reumatik atau encok.
Caranya:  tumbuk halus  4 rimpang jahe, 4 rimpang lengkuas dan 2 sendok teh cengkeh kering. Tumbuk semua bahan hingga halus dan tambahkan 2 sendok makan air tajin. Oleskan secata teratur di bagian tubuh yang sakit secara teratur 3-5 kali sehari. Mudah-mudahan bisa meringankan sakit encok anda.

Kegunaan jahe untuk mengurangi capek dan pegal-pegal.
Caranya: Bakar 2 rimpang jahe dan bersihkan lalu pipihkan dengan batu/munthu. Rebus Jahe tadi dengan susu sapi segar secukupnya hingga mendidih. Minum seperti biasa.

Kegunaan jahe untuk mengobati sakit kepala.
Caranya:  ambil 2-3 lembar daun jahe tumbuk halus dan beri sedikit air. Gunakan untuk mengompres kepala atau bagian tubuh yang sakit.

Kegunaan jahe untuk mengobati batuk.
Caranya : rebus 2-3 rimpang jahe sebesar ibu jari dengan 2 gelas air hingga tersisa satu gelas. Diminum 2 kali sehari satu gelas pagi dan sore.

Kegunaan jahe untuk mengobati mencret dan muntah-muntah.
Caranya :
  • siapkan bahan berupa rimpang jahe secukupnya, bunga dan buah pala secukupnya, jintan putih secukupnya, 1 gelas santan kelapa dan 1 sendok teh minyak kayu putih.
  • Cara membuat: semua bahan tersebut ditumbuk halus (dipipis), kemudian dicampur dengan santan kelapa dan minyak kayu putih sampai merata. Nah itu sekilas tentang kegunaan jahe untuk mengobati beberapa penyakit. Semoga bermanfaat


Sumber : warkop1000.blogspot.com


Artikel lainnya di rumputeki.blogspot.com


2 komentar:

Silahkan isi komentar nya, apa pun komentar Anda akan saya terima dengan senang hati